Sabtu, 14 Juni 2014

Penyisihan Group D : Inggris Vs Italia

Penyisihan Group D : Inggris Vs Italia
Pada pertandingan penyisihan Grup D World Cup 2014, Minggu (15/6) dini hari, laga panas pantas disematkan bagi pertemuan The Three Lions dan Gli Azzurri. Panas tidak hanya karena persaingan kedua tim Eropa dalam 2 tahun terakhir ini, tetapi sengit juga karena pengaruh cuaca.

Panasnya cuaca yang sampai 32 derajat celcius dengan kelembapan mencapai 80 persen pasti menjadi hambatan tersendiri bagi dua tim asal benua Eropa yang terbiasa dengan cuaca dingin. Tak diragukan, tim yang kuat berlari sepanjang 90 menit pastinya memiliki peluang lebih besar untuk meraih tiga poin.

Selain harus menyesuaikan diri dengan cuaca, kedua tim juga harus beradaptasi dengan materi pemain yang mereka miliki. Inggris misalnya yang tak bisa menurunkan kekuatan penuh dengan Alex Oxlade-Chamberlain yang cedera dan Danny Welbeck diragukan kondisinya. Tetapi nama yang terakhir disebutkan kemungkinan akan tetap dimainkan sebagai starter.

Pelatih The Three Lions, Roy Hodgson bakal mempercayakan ujung tombak Inggris kepada Daniel Sturridge seorang di barisan depan. Di lini kedua, Danny Welbeck, Adam Lallana dan Wayne Rooney bisa memecah kebuntuan ataupun menciptakan peluang.

Pemecah kebuntuan bisa datang dari Raheem Sterling. Kecepatannya mampu menjadi pemain kunci membongkar sektor pertahanan Italia. Wilshere dan Barkley juga dapat menjadi alternatif di lini tengah jika para gelandang Inggris menderita kelelahan, terutama dengan cuaca panas di Brasil.

Adaptasi yang kurang lebih sama juga terjadi di kubu Italia, ketika pasukan Cesare Prandelli kehilangan Riccardo Montolivo yang batal ke Brasil karena cedera. Sebagai penggantinya Marco Verratti akan didaulat sebagai pengatur serangan, tetapi kabar kurang sedap dari dari gelandang PSG ini.

Verratti kebugarannya diragukan untuk bisa tampil penuh. Namun dipercaya setelah diistirahatkan di latihan terakhir minggu ini, Verratti sudah siap dipasang sejak awal menghadapi The Three Lions.

Alessio Cerci bisa berpatner dengan Mario Balotelli di lini depan. Sedangkan kecepatan Ciro Immobile bisa menjadi opsi dari bangku cadangan untuk meruntuhkan tembok tebal The Three Lions.

Ada kemungkinan juga Gli Azzurri akan bermain dengan menggunakan tiga penyerang. Jika skema itu yang dipilih Prandelli, maka Lorenzo Insigne menjadi kandidat terkuat melengkapi trio di lini depan. 

Prediksi susunan pemain Kedua tim 

Inggris (4-2-3-1): Hart; Baines, Cahill, Jagielka, Johnson; Henderson, Gerrard; Rooney, Welbeck, Lallana; Sturridge.

Italia (4-3-1-2): Buffon; Sciglio, Chiellini, Barzagli, Abate; Rossi, Pirlo, Marchisio; Verratti; Balotelli, Cerci.

Perkiraan Hasil Akir Menurut Bola Tangkas Online: Inggris 0 - 1 Italia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar